18 Mei 2011

Sofware Pelacak Laptop Hilang (gratis)


Kehilangan Laptop tentunya suatu hal yang sangat menjengkelkan, selain karena harganya yang cukup mahal, kemungkinan besar data-data penting kita juga akan hilang. Namun kini telah tersedia software yang bisa digunakan untuk melacak laptop yang hilang. saya punya 2 aplikasi yang bisa sobat gunakan..,diantaranya adalah :

1. Prey

Prey adalah aplikasi ringan yang cross-platform atau bisa di gunakan di berbagai macam sistem operasi yang dimana dengan aplikasi ini akan membantu Anda melacak dan menemukan laptop Anda jika kedapatan kecurian.
Cara kerja nya sangat sederhana. Anda hanya perlu menginstall aplikasi kecil yang dibuat oleh Prey ini kedalam Laptop anda. Maka ketika laptop tersebut hilang, Anda bisa menelusuri keberadaan gadget anda tersebut melalui sinyal yang dikirimkannya. Anda bisa langsung dengan cepat menelusuri lokasi yang terdeteksi.

Untuk mendownload aplikasi ini silahkan KLik disini
Untuk menginstal aplikasi ini diperlukan net.framework , jika PC / Laptop anda belum terinstal program ini silahkan download di google dg kata kunci "download net. framework".

Adapun untuk langkah instalasi Prey dan penggunaannya bisa anda lihat disini

2.Adeona

Selain software anti maling hp. Software adeona merupakan program untuk melacak lokasi laptop yang dicuri maling , software ini bisa juga digunakan untuk mendeteksi lokasi hp yang di copet oleh maling. Setelah aplikasi ini terinstal di komputer /hp maka akan secara bekerja secara otomatis disaat laptop dijalankan oleh pencuri. Jika notebook hanya dipakai di rumah pribadi yang tidak terkoneksi ke jaringan lan/wifi /internet maka komputer tersebut tidak akan terdeteksi. namun jika pencuri ternyata orang yang senang mengakses internet maka disaat melakukan koneksi internet software anti maling akan mengirimkan data IP ke server Adeona , sehingga membantu menentukan lokasi pencuri berada.

Selain itu software tersebut juga mempunyai fitur mengambil foto , jadi jika di laptop telah terintegrasi dengan kamera (biasanya ada di bagian atas layar komputer) maka pelaku pencurian dapat terekam gambarnya. Jika ternyata pencuri maniak internet maka dengan menggunakan software deteksi wajah bisa melacak nama, facebook atau akun apa saja yang ada gambarnya. Sehingga dengan mudah mengetahui wajah, nama, alamat dan data pribadi lainnya tanpa perlu melapor ke dukun atau polisi.

Aplikasi ini gratis..,silakan download disini

SEkian dulu sobat andesga..,semoga aplikasi ini bisa membantu sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda :

Mengenai Saya

Foto saya
Banyak hal yang saya dapat dari ngeblog ini salah satunya adalah selalu memburu artikel - artikel yang saya nilai cukup menarik dan layak untuk berbagi. Berbagi lewat facebook silakan add saya dg nama Jamka Selecta.

Pengikut