30 Nov 2010

Hidup Adalah Pilihan


Semoga kisah ini dapat membuka mata hati kita untuk bisa lebih tegas dan bijak dalam kehidupan ini.walaupun kisah ini mungkin pernah kalian baca...tapi pada kesempatan kali ini saya kembali mengingatkan anda agar kita selalu bijak dalam hidup ini.

Cerita ini menceritakan 2 bibit tanaman yang terhampar disebuah ladang yang subur. bibit pertama berkata " aku ingin tumbuh besar, aku ingin menjejakkan akarku dalam2 di tanah ini , aku ingin membentangkan tunasku, untuk menyampaikan salam musim semi, aku merasakan kehangatan matahari, kelembutan embun pagi di pucuk2 daunku".

dan bibit itu tumbuh, makin menjulang.

Bibit kedua bergumam."aku takut. jika kutanamkan akarku ketanah ini , aku tak tau apa yang akan aku temui dibawah sana.bukankah disana sangat gelap?
dan jika kuteroboskan akarku ke atas , bukankah keindahan akarku akan hilang? tunasku ini pasti akan terkoyak.

apa yang akan terjadi jika tunasku terbuka,dan siput2 mencoba untuk memakannya?dan pasti jika aku tumbuh dan merekah , semua anak kecil akan berusaha mencabutku dari tanah. tidak,!! akan lebih baik jika aku menunggu hingga semuanya aman."

Dan bibit itupun menunggu dalam kesendirian.

beberapa pekan kemudian seekor ayam mengais tanah itu, menemukan bibit yang kedua tadi, dan mencaploknya segera.

Memang selalu ada pilihan dalam hidup ini..selalu saja ada lakon2 yg hrus qt jalani. namun seringkali qt berada dlm kepesimisan, kengerian, keraguan, dan kebimbangan2 yg kita ciptakan sendiri.
kita kerap terbuai dengan alasan2 utk tak mau melangkah , tak mau menatap hidup. karena hidup adalah pilihan, maka hadapilah itu dengan kuat dan gagah..dan karena hidup adalh pilihan, maka pilihlah dengan bijak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda :

Mengenai Saya

Foto saya
Banyak hal yang saya dapat dari ngeblog ini salah satunya adalah selalu memburu artikel - artikel yang saya nilai cukup menarik dan layak untuk berbagi. Berbagi lewat facebook silakan add saya dg nama Jamka Selecta.

Pengikut