24 Jul 2011

Pesona Rahasia Air Terjun Timbulun


Kota Painan menyimpan berjuta pesona pariwisata. Baik itu wisata bahari, perbukitan, air terjun, sungai, dirgantara, kuliner dan sebagainya.

Tak dapat di pungkiri kekinian potensi wisata bahari berkembang signifikan, baik secara kualitas kepariwisata, pelayanan, sarana prasaran. Begitupun kuantitas pengunjung setiap akir pekan, pantai Cerocok selalu ramai di kunjungi baik dari domestik maupun mancanegara.

Terlepas dari indahnya pariwisata bahari, Kota Painan menyimpan pariwisata air terjun yang sangat menarik dan masih asri. Panorama Air Terjun Timbulun. Air terjun yang bertingkat-tingkat dengan pesona alam perbukitan yang menyejukkan.

Air Terjun Timbulun berada di sebalah timur Kota Painan. Di Kampung Painan Timur, gerbang masuk ke Timbulun berada, dengan berjalan kaki menelusiri kaki bukit, melintasi aliran sungai, dan memasuki ladang penduduk kurang lebih 20 menit kita akan sampai di tingat satu air terjun yang indah ini.

Setelah itu pilihan terletak pada kita, apakah kita akan terus menelusuri menuju tingkat-tingat ke atasnya, tak pernah ada informasi pasti Timbulun sampai tingat berapa.

Akan tetapi, pada dasarnya tingkatan yang sering di kunjungan secara umum adalah tingkat dua, tingkatan ini adalah wilayah favorit, selain medannya yang tak begitu berat, panoramanya juga sangat menarik, gemeruh airterjuan, suasana hening, jika ingan mandi ada aliran sungai dan hijau hutan membuat kita merasa tenang.


Terlepas dari itu semua, panorama indah yang dimiliki objek wisata Air Terjun Timbulun tentunya butuh diperhatikan baik oleh pemerintah maupun masyarkat sekitar.

Dengan diperhatikan dan dikelola dengan baik potensi pariwisata yang dulu pernah dilirik oleh investor asing ini, tentunya akan menjadi aset lagi bagi pergerkan pariwisata di Painan secara khusus dan Pesisir Selatan secara umum, dan yang paling utama jika hal itu terwujud tingkat kesejahteraan masyarakat sekitar bisa bergerak lebih baik.

Sumber : Sumbaronline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda :

Mengenai Saya

Foto saya
Banyak hal yang saya dapat dari ngeblog ini salah satunya adalah selalu memburu artikel - artikel yang saya nilai cukup menarik dan layak untuk berbagi. Berbagi lewat facebook silakan add saya dg nama Jamka Selecta.

Pengikut